Image description
Image captions

Kabar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyita KTA anggota Paspampres beredar di aplikasi percakapan. Danpaspampres Marsekal Muda ( Marsda) TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko mengatakan permasalahan tersebut sudah selesai.

"Sudah clear," kata Wahyu kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).


Wahyu juga sudah bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Dia mengatakan persoalan tersebut sudah diselesaikan.

"Saya sudah ketemu Pak Kapolda," ujar Wahyu.

Dalam informasi yang beredar, penyitaan KTA Paspampres oleh Fadil Imran itu terjadi pada Senin (10/10) sore. Kejadian bermula saat bus yang dikemudikan salah seorang anggota Paspampres kembali dari Mako Paspampres Tanah Abang.

Saat tiba di Tol Cawang, kendaraan tersendat macet karena jam pulang kerja. Anggota Paspampres itu kemudian mengemudikan bus di bahu jalan paling kiri.

Lalu saat sampai di pintu masuk Tol MT Haryono, anggota Paspampres itu mengarahkan bus ke kanan karena ada mobil dinas polisi. Namun tiba-tiba motor keselamatan Kapolda Metro menghentikan bus yang dikemudikan Paspampres.

Setelah itu, Fadil Imran berdiri di depan bus dan menyebut Paspampres itu telah menghambat kerja dia. Fadil langsung naik ke bus dan menanyakan satuan tugas anggota Paspampres itu.

Anggota Paspampres tersebut langsung menyampaikan pengakuan salah dan meminta maaf kepada Fadil. Kemudian Fadil menanyakan KTA anggota Paspampres tersebut.

KTA anggota Paspampres itu kemudian disita Fadil Imran. Fadil mengatakan KTA tersebut bisa diambil lagi ke Danpaspampres.