Image description
Image captions

Pangdam XVI/Pattimura Beserta Ibu Asuh Kowad Kodam XVI/Pattimura Ibu Nida Marga taufiq Menghadiri Acara Syukuran Hari Jadi ke-58 Korps  Wanita Angkatan Darat (Kowad) Tahun 2019 di Lapangan Apel Makodam XVI/Pattimura, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIT dihadiri oleh Irdam XVI/Pattimura, Danrem 151/Binaiya, Pa LO AL, Pa LO AU, Para Asisten, Kabalakdam dan Dansat Kodam XVI/Pattimura, Personel Kowad Kodam XVI/Pattimura dan Personel Polwan Polda Maluku, Wara Lanud Pattimura, Kowal Lantamal IX/Ambon, Pengurus dan anggota Persit KCK PD XVI/Pattimura.

Pangdam dalam amanatnya mengatakan, selamat kepada Korps Wanita Angkatan Darat jajaran Kodam XVI/PTM, pada tanggal 22 Desember 2019 Kowad berusia 58 tahun, selama kurun waktu tersebut telah banyak memberikan sumbangsi dan dharma bhakti Kepada TNI, Bangsa dan Negara.

Pangdam berpesan “Semoga pada peringatan kali ini dapat memberikan motivasi dan semangat baru untuk melakukan prospeksi dan evluasi dalam pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai titik tolak upaya meningkatkan karya dan pengabdian di masa yang akan datang”.

“Bukan mawar penghias taman tetapi melati pagar Bangsa, walaupun mereka prajurit tetapi mereka juga istri Prajurit sebagaimana kodratnya yang mana memberikan sumbangsih untuk institusi, dukungan untuk suami dan mengurus anak-anaknya”, kata Pangdam. “Meskipun wanita tetap prajurit meskipun prajurit tetap wanita”, tandas Pangdam.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti lomba balap karung, lomba bakiak, lomba menari balon, lomba balap kelereng, lomba melukis sketsa wajah,  lomba makan krupuk dan lomba tebak kata serta pembagian hadiah door prize.

Tak lupa juga pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Pangdam XVI/PTM beserta istri yang diberikan kepada Kowad berprestasi