Image description
Image captions

Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XV/Pattimura Ny. Henny Putranto Gatot, bersama rombongan mengunjungi Satuan Kesdam XV/Pattimura, Ambon, Rabu (16/10/2024).

Dalam kunjungan ini, Pangdam melihat secara langsung kondisi pangkalan, sarana dan prasarana yang dimiliki Satuan Kesdam, menyambangi pasien yang sakit sekaligus memberikan bingkisan serta uang sebagai bentuk tali asih dari seorang pimpinan kepada anak buahnya.

Selanjutnya, Pangdam memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Satuan Balakdam yang ada di wilayah Kota Ambon, bertempat di lapangan upacara Kesdam XV/Pattimura.

Pangdam mengatakan, dalam menghadapi pelantikan Presiden dan pemilihan Gubernur Maluku dan Maluku Utara yang akan datang, harapannya semua bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Menurut Pangdam, sebagai bagian dari institusi yang dipercaya masyarakat, Kodam XV/Pattimura memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan wilayah.

 

“Penting bagi kita untuk tidak terlibat dalam politik, melainkan fokus pada tugas menjaga ketertiban dan membantu kepolisian”, tutur Pangdam.

Lanjut dikatakan Pangdam, pihaknya menginginkan wilayah Maluku dan Maluku Utara aman, sehingga harus mendukung pelaksanaan tugas di masing-masing wilayah.

“Terima kasih kepada semua prajurit yang telah berkomitmen dalam menjaga kepercayaan masyarakat. Kita harus memenangkan hati dan pikiran rakyat dengan tindakan yang tepat dan penuh empati. “Ujarnya.

Selain itu, Pangdam juga menyampaikan kepada prajurit dan keluarganya, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan dan olahraga yang tersedia.

Turut hadir dalam rombongan Pangdam diataranya, Kapoksahli Pangdam XV/Pattimura Brigjen TNI Julius Jolly Suawa S.Sos., Asren Pangdam XV/Pattimura Kolonel Inf Fendri Navyanto Raminta beserta isteri, Asintel Kasdam XV/Pattimura Kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga, S.Sos., beserta isteri, Asops Kasdam XV/Pattimura Kolonel Inf Rizal Faizal Helmi, S.Sos., beserta isteri, Aspers Kasdam XV/Pattimura Kolonel Inf Fajar Tri Yulianto, S.Sos., M. Han., beserta isteri.