Image description
Image captions

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertemu dengan Grand Syekh Al Azhar atau Imam Besar Al Azhar Mesir, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb. Prabowo menerima kunjungan Ahmed di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat, hari ini.

Adapun kunjungan Ahmed dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB. Ia langsung disambut Prabowo di depan gedung Soedirman Kemhan.

Keduanya lalu bersalaman dan masuk ke dalam kantor institusi pertahanan RI tersebut. Terlihat juga cendekiawan Quraish Shihab dalam acara kunjungan itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih dulu menerima kunjungan kenegaraan Ahmed Al Tayeb di Istana Merdeka, Jakarta. Kunjungan ini merupakan yang ketiga kalinya bagi Ahmed Al Tayeb ke Indonesia.

Pantauan detikcom, Ahmed Al Tayeb dan delegasi tiba di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (9/7/2024) pukul 11.00 WIB. Turun dari mobil, Ahmed Al Tayeb langsung disambut Jokowi.

Keduanya lantas saling mengenalkan delegasi masing-masing. Dalam penyambutan ini, Jokowi didampingi Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, dan Menag Yaqut Cholil Qoumas.

sumber: detik