Image description
Image captions

Pemerintah Kota Adminsitrasi Jakarta Pusat, Kamis (20/6) besok, akan menyerahkan bantuan 225 set alat musik kepada warga yang tersebar di 44 wilayah kelurahan.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Chaidir mengatakan, bantuan berupa alat musik Hadroh, Marawis dan Rebana ini merupakan realisasi dari usulan warga yang diajukan dalam Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2023.

Menurut Chaidir, pengadaan alat musik ini berasal dari APBD Provinsi DKI Jakarta 2024 melalui Dinas Kebudayan DKI Jakarta.

"Diharapkan, dengan bantuan ini budaya musik Hadroh, Marawis dan Rebana di Jakarta Pusat dapat terus berkembang," katanya.

Ditegaskan Chaidir, pengadaan melalui APBD ini bisa terealisasi berkat dukungan warga menunaikan berbagai jenis pajak dan retribusi sesuai aturan. Karena itu, Ia berpesan kepada warga agar terus mendukung pemerintah dengan menunaikan berbagai jenis pajak sesuai ketentuan.

Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat, M Nurdin menjelaskan,  bantuan 225 set alat musik itu terdiri dari 115 set alat musik Hadroh, 60 set alat musik Marawis dan 50 Rebana.

"Secara teknis, distribusi bantuan akan dilakukan di PPSB Muhammad Mashabi mulai besok," tandasnya.