Image description
Image captions

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat terus membenahi jalur lintasan Jakarta Internasional Marathon (Jakim) 2024. Pembenahan dilakukan mulai dari utilitas kabel udara yang masih semrawut serta perbaikan jalan rusak. 

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma mengatakan, selain mengganggu estetika dan tidak enak dipandang, keberadaan utilitas yang semrawut dikhawatirkan dapat membahayakan peserta Jakim 2024 yang melintas.

"Saya sudah berikan arahan agar kabel-kabel menjuntai dirapikan sebelum Jakarta Internasional Maraton berlangsung,"  ujarnya, Jumat (14/6).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, pihaknya sudah memberikan arahan kepada jajaran  Suku Dinas Bina Marga untuk lakukan penyisiran dan secepatnya merapikan kabel-kabel udara yang semrawut, sekaligus memperbaiki jalan berlubang.

"Kami berupaya semaksimal mungkin agar lintasan ini bersih, indah dan nyaman untuk dilalui," tandasnya.

Jakarta Internasional Marathon (Jakim) 2024 yang akan dihelat, Minggu (23/6) mendatang, merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta.