Image description
Image captions

Dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 RI, TNI AU  mengerahkan puluhan pesawat, terdiri dari F-16 TNI AU dan Helikopter TNI – Polri, nampak berderet rapi membentuk formasi _Elephant Walk_, di landasan pacu Halim Perdanakusuma.

_Elephant Walk_, istilah yg dipopulerkan USAF untuk menggambarkan iringan pesawat berbaris rapat menuju ladasan pacu sesaat sebelum _take off._

_Elephant Walk_ pesawat tempur F-16 TNI AU dan Helikopter TNI – Polri di Halim Perdanakusuma, bukan sekadar _show of force,_ tapi dimaksudkan untuk menggambarkan kesiapan armada udara dalam pelaksanaan demo udara peringtan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Sebanyak 18 pesawat tempur F-16 dari skadron udara 3 Lanud Iswahjudi dan Skadron udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru ambil bagian dalam _Garuda Flight_ yang dipimpin Mayor Pnb Bambang Aulia Yudhistira.

Sementara 12 Helikopter dengan komposisi 2 EC-725 Caracal Skd 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor, 2 NAS-332 Superpuma Skd 6 Lanud Atang Sendjaja Bogor, 2 AH Apache TNI AD, 2 Panther TNI AL, dan 2 AW-169 Polri dibawah pimpinan Ltk Pnb Emanuel Simarmata, ambil bagian dalam _Nusantara Flight_ _Giant Flag under Slung_.

Pada pelaksanaan demo udara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, tanggal 17 Agustus 2022, Garuda Flight akan tampil melintas di atas istana negara membentuk angka *77* dengan kecepatan 300 kta pada ketinggian 2000 ft.

Sementara _Nusantara Flight_, terbang pada ketinggian 200 ft membawa bendera merah putih ukuran raksasa seberat 1,3 ton.