Image description
Image captions

Wadan Yonif 4 Mar Mayor Marinir Adid kurniawan Wicaksono mewakili Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Mar) Letkol Mar Ahmad Yani, M.Tr.Hanla., membuka upacara pelatihan pendidikan bina karakter siswa dan siswi SMP Garuda Cendekia bertempat di Lapangan Stadion Bola Mini Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

Pelatihan Pendidikan bina karakter siswa dan siswi SMP Garuda Cendekia ini diikuti oleh 89 peserta terdiri dari 52 Putra, 37 Putri, dan Guru pendamping 12. Pelatihan ini akan berlangsung selama 3 (Tiga) hari mulai dari tanggal 11-13 Desember 2019 dengan pimpinan latihan Danyonif 4 Mar.

Dalam amanatnya Danyonif 4 Mar menyampaikan bahwa pelatihan pendidikan bina karakter pada dasarnya merupakan suatu rangkaian kegiatan pembinaan personel bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air yang tinggi, disiplin dan meningkatkan kemampuan mental yang kuat dalam menghadapi perkembangan lingkungan yang semakin global.

Selanjutnya kepada seluruh peserta pelatihan Danyonif 4 Mar mengatakan, "Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, jaga kesehatan diri pribadi masing-masing dengan mematuhi dan mentaati petunjuk para pelatih, berfikirlah positif dalam menerima dan menanggapi segela sesuatu yang diberikan oleh para pelatih dan Pembina, karena yang diberikan oleh Pelatih dan Pembina bertujuan untuk membentuk Karaker mental yang baik dan terakhir tumbuh kembangkan rasa setia kawan,senasib sepenanggungan diantara para siswa agar tercapai kerja sama tim dan kelompok untuk memecahkan berbagai persoalan yang ada.

Hadir dalam acara tersebut Pasiops Yonif 4 Mar Mayor Mar Musa Purna Toban, Danki E Yonif 4 Mar Kapten Marinir Jeffri Fibriansyah, Ketua Panitia Pelaksana Dodi Gustama serta para guru SMP Garuda Cendekia.0 dispen koarmar