Image description
Image captions

Jakarta, 3 Oktober 2019.- Selama empat belas hari ke depan, prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta terlibat aktif dalam Latihan Operasi Pengamanan Obyek Vital Nasional (Latopspamovitnas) TA.2019 yang bertempat di Kompleks Kesatuan Koarmada 1 Pondok Dayung Jakarta Utara. Kamis (03/10).

          Menurut Kepala Staf Koarmada 1 Laksamana Pertama TNI Bambang Irwanto., M.Tr(Han) selaku pemimpin jalannya acara brefing awal pembukaan Latopspamobvitas TA. 2019 di Gedung Imam Taufik, mengatakan bahwa Obyek Vital Nasional merupakan obyek yang sangat penting terutama bagi kesejahteraan bangsa dan negara.

Untuk itu perlu adanya latihan pengamanan obyek vital nasional, yang berguna untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit dalam hal ini.

Selanjutnya beliau berpesan “Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, ikuti setiap materi yang diberikan pelatih”.

“Laksanakan kerjasama dan kordinasi yang baik antar peserta, utamakan dan perhatikan keamanan personel dan materiil serta Zero Accident’. tegasnya lagi.

Pada kesempatan tersebut selaku Wakil Direktur Latihan, Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., beserta rombongan meninjau kesiapan Posko Latpamobvitnas di Pondok Dayung.

Hadir pada kegiatan tersebut Assintel Danlantamal III, Asops Danlantamal III, , Kafasharkan Jakarta, Aspotmar Danlantamal III, Dansatrol Lantamal III, Kadiskes Lantamal III, para Asisten jajaran Koarmada 1, para Kasatker, Kasatlak Koarmada 1.0 dispen lantamal III