Image description
Image captions

International Hijriah Food Festival (IHFF) resmi dibuka di Masjid At-Thohir, Depok, Jawa Barat. Sejumlah menteri hadir dalam agenda pembukaannya.

Menteri yang hadir di antaranya Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

IHFF digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446H. Agenda ini digelar oleh PT Khazanah Al-Wahda Kreatif, media dakwah dan komunitas islam @sholehahstory, @jofisah.id dan @khazanahnetwork dan didukung oleh Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT). Festival ini dihelat di Depok mulai 6-7 Juli 2024, Tangerang (13-14 Juli 2024), Surabaya (20-21 Juli 2024) dan Solo (27-28 Juli 2024).

"Tahun baru hijriyah kadang-kadang kita tidak menjadikan sesuatu yang prioritas, itu yang harus kita bangun. Tidak kalah dengan tahun baru yang 'sering' masyarakat lebih lakukan," kata Erick Thohir di lingkungan Masjid At-Thohir, Minggu (7/7/2024).

"Saya sejak dulu waktu mimpin sebuah media, saya melakukan kolaborasi peringatan tahun Hijriyah, Slank dengan Hadad Alwi waktu itu. Nah ternyata ini sudah mulai bergulir. Seperti hari ini ada di sekitar Masjid At-Thohir melakukan sebuah kegiatan 'International Food Festival' untuk Hijriyah," sambung Erick.

Pria yang juga menjabat Ketua Umum PSSI itu bilang momen tahun baru hijriyah ini diharapakan dapat meninggalkan kesan baik bagi umat Islam.

"Saya sangat mendorong tahun Hijriyah ini bisa lebih besar lagi dirayakan oleh umat bahkan seluruh bangsa Indonesia. Dimana pun tentu di Kota, di Provinsi untuk tidak mengejar kemeriahannya tapi lebih kepada rasa syukur tetapi tentu juga hari yang baik karena Hijrah itu kan artinya sesuatu ke tempat yang lebih baik," lanjut dia.

Tak hanya itu, Erick berharap tahun baru hijriyah dapat membawa kebaikan di Indonesia. "Kembali lebih baik. Lebih baik selalu. Lebih baik sama sepak bola Indonesia lebih baik," imbuhnya.