Image description
Image captions

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri agenda 'Silaturahmi Halalbihalal dan Syukuran Abituren Akabri 1971-1975 tahun 2024' di Kementerian Pertahanan. SBY turut mendoakan Presiden Terpilih Prabowo Subianto agar sukses memimpin negara nantinya.

"Bapak Prabowo Subianto insyaallah akan segera memimpin negeri ini, dan ini merupakan kehendak rakyat Indonesia. Kami ingin mendoakan agar Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto nantinya sukses dalam mengemban tugas negara," kata Jenderal TNI (Purn) SBY, Sabtu (4/5/2024).

Selain itu, SBY juga mengungkap bahwa alumni Akabri kendati telah memasuki usia senja dan akan tetap mendukung Prabowo. SBY menegaskan semangat para alumni Akabri akan tetap menyala untuk menjaga kedaulatan negara.

"Kami semua akan berkontribusi, akan mendukung agar pemimpin kita yang baru nanti, benar-benar sukses untuk sekali lagi menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

"Tegaknya Pancasila dan UUD 1945, memajukan kesejahteraan rakyat, menegakkan kebenaran dan keadilan di negeri tercinta ini," sambungnya.

Dalam reuni tersebut, SBY atas nama para alumni Akabri juga menitipkan pesan agar Prabowo mewujudkan cita-cita negara. Yakni dengan membawa nama Indonesia harum di kancah dunia.

"Kami titipkan sekaligus kepada Bapak Prabowo, kibarkan makin tinggi lagi merah putih di pentas dunia," ucap SBY.

Selain SBY, nampak sejumlah tokoh purnawirawan seperti Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Jenderal (Purn) Hendropriyono, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, hingga Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa mendatangi syukuran tersebut.

Turut hadir pula Ibu Wismoyo Arismunandar, Ibu LB Moerdani serta senior Abituren AKABRI angkatan tahun 1971-1975 baik dari TNI maupun Polri.