Image description
Image captions

Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfli Hasan (Zulhas) merespons pesan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk tidak membawa orang 'toxic' ke kabinet nanti. Zulhas yakin Prabowo pasti tahu yang terbaik.

"Itu Pak Prabowo sebagai presiden terpilih punya hak prerogatif," ujar Zulhas kepada wartawan di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (5/5/2024).

Zulhas mengatakan penunjukkan menteri di kabinet nanti adalah hak prerogatif dari presiden. Ia mengatakan Prabowo mengetahui mana yang terbaik untuk pemerintahannya.

"Terserah beliau saja. Tahu yang terbaik ya," katanya.

Pesan Luhut ke Prabowo

Luhut sebelumnya mengungkapkan pesannya kepada Prabowo terkait pemerintahan ke depan. Luhut meminta Prabowo Subianto untuk tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke kabinetnya.

"Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke ke pemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita," ujar Luhut dalam acara 'Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth' di Jakarta seperti dilansir Antara, Jumat (3/5).

Sumber: detik